Selasa, 01 Mei 2012

MUNGKINKAH INI FLU KOREA????????

Senin, 16 April 2012
Kak Mam ditemenin Abi ke dokter, karna dah 3 hari demam, lemes, perut gak enak, dokter mendiagnosis gejala parathypus, kk hrs istirahat, makan yg lunak, jauhi makanan pedes, asam n keras.

Kamis, 19 April 2012
Alhamdulillah kk dah terlihat sehat, ceria, n seperti biasanya.

Minggu, 22 April 2012
Badan kk agak anget, tp gk dirasain krn hari itu Uti datang, jalan-jalan ke TMII, muter-muter so msh ceria n terlihat sehat.

Senin, 23 April 2012
Pulang dari ITC Depok, badan agak anget, di bagian perut n punggung kk ada bentol-bentol merah kecil, Ummi kira karena keringet, so ummi taburin bedak aja.

Selasa, 24 April 2012
Malam hari suhu badan kk meningkat dari biasanya, pas Ummi liat badannya, bentol-bentolnya jadi berisi cairan, kk juga ngeluh sakit kakinya saat berjalan. Duerrr!!! Ummi n Abi segera antar kk periksa ke dokter di klinik terdekat. Di klinik itu yang ada dokter umum, karena Dokter Spesialis Anak-nya hanya praktek di hari Selasa. Diagnosa dokter sementara, kk kena cacar air, coz meliat bentol berisi cairan yg ada di perut n punggung. Tapi kok dokternya agak2 ragu ya, Ummi juga gak yakin kalo itu cacar air, karna dulu Ummi pernah kena cacar, rasanya panas n gatel banget, tapi kok ini gak. Kk dikasih obat penghilang nyeri (analgetik), obat anti histamin (utk gatal) n stimuno syrup utk daya tahan tubuh, juga salep antivirus utk dioles. Selain di perut n punggung, di tangan n kakinya juga ada bercak merah, tapi beda ma yg di perut. Mungkin ini yang bikin dokter n Ummi jd bingung, What's happen with my daughter???

Rabu, 25 April 2012
Terus terang Ummi takut kalo adek2nya tertular, so kk harus pisah ranjang, alat makan n mandi gak boleh campur, mas ma adek jg hrs diberi stimuno, biar daya tahan tubuhnya kuat. Abi-Ummi juga hrs lebih banyak makan, krn hrs ada extra energi merawat anak yg sakit.
Selain obat-obatan dari dokter, Ummi juga coba kasih kk air kelapa hijau muda, untuk mengeluarkan toksin dari dalam tubuh. 

Jumat, 27 April 2012
Alhamdulillah, sepertinya kk cepat membaik, bentol merah berairnya sudah mulai mengering, kk jg sudah mulai ceria, tertawa n bermain di rumah. BUT!!! bercak merah yang ada di kakinya semakin banyak n membesar.

Sabtu, 28 April 2012
Karena badan sudah gak demam, kk maksa pergi ke Kebun Raya Bogor, karena dah janji dari kemaren mo jalan-jalan ma Uti kesana.

Minggu, 29 April 2012
Uti pulang, kk sedih n demam lagi...

Senin, 30 April 2012
Kk sedih gak bisa sekolah lagi. Ummi n Abi ambil tindakan, bawa kk ke Dokter Spesialis Anak di RS Bhina Husada Cibinong. Kk harus cek lab, n hasilnya Widal (thypus) negatif, Hb nya jg normal, semua normal, Dokter pun jadi bingung, klo Flu Singapura jelas bintil berair di telapak tangan, telapak kaki n mulut. Nah ini, bercak merah di kaki, kaki bengkak n sakit utk berjalan, demam, Dokter pun mendiagnosa terserang virus tertentu, kalo bukan Flu Singapura atau Campak Jerman, mungkinkah ini Flu Korea ????
Whatever lah, yang penting kk bisa sehat n kembali pulih seperti biasa.

Obat yg hrs diminum kk tiap hari
Isprinol syr:
Komposisi: tiap 5 ml mengandung Methisoprinol 250 mg
Khasiat    :  anti virus

Thiamycin Forte syr:
Komposisi: tiap 5 ml mengandung Thiamphenicol 250 mg
Khasiat    :  anti biotika

Tempra Forte syr:
Komposisi: tiap 5 ml mengandung Paracetamol 250 mg
Khasiat    :  analgetika-anti pyretika

Curvit syr:
Komposisi: multivitamin + AA + DHA + Cod Liver Oil + Curcuma & Kalsium
Khasiat    :  vitamin

Stimuno syr:
Komposisi: tiap 5 ml mengandung Ekstrak Tanaman Phyllanthus Niruri (meniran) 25 mg





Tidak ada komentar:

Posting Komentar